Minggu, 05 Juli 2015

Panen Mentimun dari Kebun Sendiri

Sebelumnya saya pernah posting tentang memanen kacang panjang di kebun rumah saya kan?. Kali ini saya akan menampilkan beberapa dokumen hasil jepretan saya menggunakan kamera ponsel 2MP alakadarnya, temanya tetap berkebun seperti sebelumnya, tetapi bukan jepretan kacang panjang lagi melainkan mentimun. Langsung saja ya ini beberapa foto hasil jepretan saya :
Pendederan Mentimun
Pendederan Mentimun :)


Untuk menumbuhkan mentimun sebenarnya tidak sulit, malah justru saya sarankan sekali untuk pemula. Mentimun dapat tumbuh dilahan sempit, dalam pot itupun mentimun kamu tetap bisa berbuah lho. Mentimun cocok ditanam dalam lahan yang sempit dengan intensitas cahaya matahari yang teratur. Kekurangannya adalah mentimun ini adalah tanaman merambat, jadi setidaknya harus diberi tiang penyangga untuk media rambatannya agar tanamannya rapi dan tidak memakan tempat.
Bunga Mentimun
Bunga bakal buah, cantik kan? ;)
Bakal Mentimun
Yay ini dia bakal mentimunnya :D
Daun bertepi putih
Daun bertepi putih
Ini mengenai daun ya, katanya mentimun itu jenisnya bisa dilihat dari daunnya. Kalau daun bertepi putih seperti pada gambar diatas itu biasanya dinamakan "Mentimun kupu-kupu" entahlah benar atau tidaknya, namanya orang jawa meskipun namanya bukan itu ya tetap ngeyel dengan pendiriannya, kamu mungkin lebih tahu mengenai jenis-jenis mentimun, boleh share dikomentar ya ;)
Mentimun dari angle yang berbeda
Nyenengin banget kan ngeliatnya? :p
Mentimun dari angle yang berbeda 2
Hihihi ginuk-ginuk ya? :D
Mentimun dari angle yang berbeda 3
Jadi pengen buruan dipetik deh :D
Tanaman kacang panjang hasil panen sebelumnya dimasak menjadi sayur asam sama Ibu, kalau mentimun ini tinggal dicuci dan dipotong jadi deh buat lalapan. Sayangnya lupa tidak saya abadikan, keburu habis sih karena segerrr dan rasanya ada manis-manisnya gitu, jadi takut tambah manis nih, haha.

Nahh yang diatas tadi adalah dokumen saya mengenai memanen mentimun di kebun sendiri, lain kali kalau sempat saya akan mendokumentasikan saat memanen tanaman blonceng ataupun gambas (oyong) atau yang lainnya sesuai apa yang keluarga saya tanam dirumah. Dalam waktu dekat ini mungkin waktunya panen cabe-cabean sih, ini bukan cabe-cabean yang hype akhir-akhir ini lho ya, tetapi cabe beneran yang dibuat sambal itu. Oke sampai disini saja postingan hari ini, kamu mulai kapan mencoba berkebun sendiri? Dijamin ketagihan deh, sayurnya sehat,  senangnya pun dapat. Salam kenal. :)



Bagikan

Jangan lewatkan

Panen Mentimun dari Kebun Sendiri
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka artikel Hot Coffee Beans? Tambahkan email untuk langganan baca. :)

Holla, terimakasih atas kunjungannya. Tinggalkan jejak kamu di komentar ya. :)