Bubur Ayam Bandung, Pare - Kediri. Entahlah sejak kapan saya mulai suka aroma pun rasa dari bubur ayam, mungkin awalnya dari abang yang tiap pagi sering lewat depan rumah dengan bel di motornya yang berbunyi, “Buburr ayaammm, buburrr ayaaamm” seharga IDR 5K yang sebelumnya IDR 4K.
Bubur Ayam Pare Kediri Kuliner Kediri


Saya pernah protes sih dengan harganya yang naik itu, alasan abangnya “Ayam harganya naik mas” tetapi tidak ada inovasi tambahan sayuran atau setidaknya telur setengah gitu. Hingga akhirnya saya pun kangen dengan bubur ayam di Jl. Letjen Sutoyo Pare, Kediri ini. 
Bubur Ayam Tasty Foodies

Meskipun kategori lesehan dan tempatnya ada di trotoar, tapi bubur ayam di Pare ini rasanya recommended di lidah saya. Taburan kacangnya berasa gurih, krupuknya renyah, sambalnya TOP, rempah-rempahnya juga tasty, taugenya seger, dan yang paling buat saya heran itu daun bawang preinya tidak pahit! 
Food Blogger Bubur Ayam Pare

Kalau mau mencicipi bubur ayam dari pare yang terkenal Kampung Inggrisnya ini harus agak pagian ya gaes berangkatnya, itu berkisar pukul 11.00 WIB bapak yang jualan saja sudah mulai beres-beres dagangannya.
Bubur Ayam yoggy satya

Saya juga sempat tanya, “Pak, emang mulai buka jam berapa?” Jawabannya santai, “Udah dari pagi mas, jam 5 tadi” Mungkin lain kali saya akan cek kebenarannya berangkat pukul 05.00, kok niat banget sih? Soalnya bubur ayam ini endesss gaes, serius.

Bubur Ayam & Nasi Kuning Bandung
Jl. Letjen Sutoyo, Pare. 
Kediri - Jawa Timur.
Opening Hours : 5AM-sold out
Cost : IDR 7k

FIND ME HERE

Map for Bubur Ayam & Nasi Kuning Bandung

Kalau blog ini dibuat lifestyle (ini modusnya Gado-gado), food sama travelling sudah cocok apa belum ya? Heuheu travellingnya kalau lagi khilaf saja. Mau ajakin makan-makan? Hayuuukk! See ya!