Kamis, 20 Oktober 2016

Aneka Kuliner Internasional di Senayan Jakarta

Jakarta adalah Kota Metropolitan yang bisa dikatakan hampir semuanya ada di sana, termasuk kuliner-kuliner dengan cita rasa Internasional. Anda tak perlu ke China untuk sekadar mencicipi masakan khas Negara Tirai Bambu itu, atau terbang ke Jepang karena merindukan Sushi. Di Senayan, dekat Hotel Fairmont Jakarta, Anda bisa menemukan restoran-restoran yang menghidangkan aneka kuliner Internasional.

Bila Anda berkunjung ke Jakarta, mencari penginapan di Jakarta pun sangat mudah karena ada banyak hotel yang lokasinya dekat dengan fasilitas umum.Terutama di Senayan, di mana Anda bisa berolahraga lari atau main tenis di GOR Bung Karno dan main Golf di Senayan National Golf Club. Jangan lupa cicipi juga aneka kuliner Internasional yang banyak bertebaran di sekitar Senayan, di antaranya:

House of Yuen by Sun Tok Lok

Para penggemar masakan China harus mampir ke House of Yuen by Sun Tok Lok, restoran yang berlokasi di Fairmont Jakarta, Lantai 3, Jalan Asia Afrika No. 8 Senayan, Jakarta Selatan ini akan membuai lidah Anda dengan masakan khas Kanton. Desain dan arsitektur bagian dalam restoran ini sangat elegan dan mewah, karena memang ditujukan untuk tamu kelas atas.

Agaknya, restoran ini memang dikonsep untuk menjamu tamu yang membawa keluarga atau rekan bisnis, karena setiap mejanya terdiri atas satu meja panjang dengan banyak kursi yang empuk seperti sofa. Kursi-kursinya berwarna biru dongker dan ada banyak pot-pot bunga dengan bunga krisan putih dan biru. Di atas meja tergantung lampu keemasan, begitu juga hiasan di jendela dan dinding yang berwarna keemasan.
Sumber foto: nowjakarta.co.id
Perjamuan eksklusif bisa Anda dapatkan di restoran yang merupakan adik dari restoran Michelin-Starred Sun Tok Lok di Hong Kong, dengan menu-menu andalan berupa masakan impor yang dibuat dari bahan langka, seperti sarang burung wallet, Bebek Peking, abalone, dan lain-lain. Jadi jangan terkejut jika harga makanannya mencapai jutaan rupiah.

Motion Blue Jakarta

Ingin makan di restoran sambil mendengarkan musik jazz? Mampirlah ke Motion Blue Jakarta yang ada di Fairmont Jakarta, Lantai 3, Jalan Asia Afrika No. 8.Di sini, Anda akan menikmati menu makanan yang mewah ala Perancis, Jepang, dan Italia.Di dalam ruangan yang mewah berbentuk U, setiap mejanya ada enam kursi.Diterangi oleh lampu kristal emas.

Bayangkan Anda menikmati menu pilihan yang disajikan dengan seni tinggi seperti halnya teknik penyajian makanan-makanan Perancis, ditemani dengan alunan musik Jazz. Anda bisa memilih entah itu Pizza khas Italia ataupun Sushi khas Jepang, dilengkapi minuman dingin yang menyegarkan. Pastinya, restoran ini memberikan sensasi menikmati hidangan tiga Negara dalam suasana berbeda.

Sapori Deli

Sekilas namanya seperti Restoran Padang, tetapi ini sesungguhnya adalah Restoran Italia. Nuansa Italia langsung terasa saat Anda menjejakkan kaki di dalam restoran ini. Dinding dihiasi bata merah dan ornamen kayu. Satu meja kecil dari kayu dilingkari oleh empat kursi. Menu yang ditawarkan adalah Sandwich Italia, Pasta, dan Pizza.
Sumber foto: myfunfoodiary.com
Konsepnya santai dan modern, sehingga cocok bagi Anda yang ingin datang membawa keluarga maupun teman dan larut dalam perbincangan yang akrab dan hidup. Restoran ini juga berlokasi di Fairmont Jakarta, Lantai 3.

Spectrum Dining & Restaurant

Terletak di Fairmont Jakarta, Spectrum menghadirkan konsep restoran dengan dapur terbuka di mana Anda bisa melihat para koki bekerja meracik makanan. Menu-menu yang dihidangkan adalah menu makanan dari berbagai negara, baik itu Barat, Asia, maupun Indonesia.Bahkan ada juga menu masakan Arab dan India.

Desain restorannya sendiri berkonsep metallic, dengan kaca-kaca besar yang memantulkan cahaya dari luar. Makanan disajikan secara prasmanan, sehingga para tamu bisa memilih sendiri makanan yang sudah ada.

Senshu Japanese

Masakan Jepang termasuk jenis masakan yang memiliki banyak penggemar di Indonesia. Di Fairmont Jakarta Lantai 2, Jalan Asia Afrika No. 8, Anda akan menemukan restoran yang menyajikan masakan khas Jepang, yaitu Senshu Japanese. Di antaranya Teppanyaki yang dimasak oleh Koki Tatsuya Sakamoto yang sudah lebih dari sepuluh tahun berpengalaman di Jakarta.

Di Senshu Japanese, Anda akan menemukan hidangan khas Jepang yang disajikan dengan seni tinggi seperti di Restoran Perancis. Bahan-bahan pembuatannya diimpor dari Jepang dalam kondisi segar, baik itu hewan laut, sayuran, daging sapi, dan lain-lain. Teknik penyajiannya dimulai dari hidangan pembuka, hidangan utama, lalu penutup.
Sumber foto: gastronomy-aficionado.com

Bagikan

Jangan lewatkan

Aneka Kuliner Internasional di Senayan Jakarta
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka artikel Hot Coffee Beans? Tambahkan email untuk langganan baca. :)

10 komentar

Tulis komentar
avatar
20 Oktober 2016 11.42

belum pernah kesana samsek okie hahahaha

Reply
avatar
20 Oktober 2016 11.42

wah sekalinya update langsung review :D

Reply
avatar
20 Oktober 2016 12.39

jadi inget masa kecil tinggal ga jauh dari kawasan senayan, jadi pengen kesana lagi

Reply
avatar
21 Oktober 2016 09.28

instagramable semua ya. Haha jadi pengen berkunjung.

Reply
avatar
24 Oktober 2016 13.38

Wah pasti enak nih.. tapi harganya bersahabat gak ya mas..? hehe..

Reply
avatar
28 Oktober 2016 06.18

Nah, tentang masalah harga setiap orang bisa beda-beda cara menyikapinya. Tetapi kalau namanya "Es Teh" diganti dengan "Ice Tea" sudah beda banget harganya. hahaha

Reply

Holla, terimakasih atas kunjungannya. Tinggalkan jejak kamu di komentar ya. :)