Minggu, 20 Juli 2014

Bodoh yang Asik

Terkadang saya berpikir, kalau terlalu tjindta itu B O D O H yang tertunda. Kenapa orang bela-belain ujan-ujanan buat ketemu si do'i, sok-sokan bilang "Sayang aku disebelah kanan kamu ya, entar kalau ketabrak mobil biar aku yang matih duluan!" itu teori dari mana? namanya ketabrak mobil itu kalau tidak matih bareng ya patah tulang sampai diamputasi lah paling ngenesnya. Tapi... terkadang gombalan yang tidak masuk akal itu yang membuat greget, entahlah meskipun saya tidak ngerti-ngerti amat & jago ngegombal.

Siang ini di bulan Ramadhan tahun ini pikiran pun menjadi gambaran diatas itu, saya baru sadar dan menyesal belum pernah membuat orang lain tertawa, nangis mulu lah kerjaannya kalo ketemu saya, entahlah mungkin dari sono udah dilahirin jadi anak rese, suka bikin cemburu, ngangenin, dan dideketin banyak cewek (skip). Saya pun bingung menyebut semua itu anugerah atau bencana. Anugerahnya temen banyak, sering ditraktir makan, relasi berkembang bagus, dimana-mana punya tempat buat pulang ( no gelandangs ). Bencananya itu kalo saya lagi deket sama cewek terus cemburuan, matih deh dicuekin terus nangis gak jelas macam FTV gitu, belom lagi dimusuhin temen cowok gegara cewek yang diincer lengket mulu sama saya. itu semua freak aja, dari lahir memang addddaaaa aja yang aneh dalam kehidupan saya.

Sebagai anak yang santai dan cuek pun saya tetap saja sering merasa bersalah, kasih saran dan solusi dikit aja dibilang PHP, liatin  orang dikit dibilang PHP, say hello dibilang PHP, jalan-jalan doang takut saya juga dibilang PHP sama makhluk astral disekitar saya. PHP itu apa sih? Pentol Haji Pinono. plis buat kamu yang tidak tau apa itu PHP, bunuh aja itu om gugel.

Tapi saya ingat sekali dengan kebodohan pertama saya masalah tjindta, yaitu nyaris mati berdua nyemplung jurang, sumpah ini serius jurangnya aja yang bo'ong. itu kebodohan yang aneh dan anjrit sekali, first time jalan masa langsung matih berdua, iya kalau Rose & Jack mati tenggelamnya romantis, ini mati nyemplung sungai itu tragis tralala. Tapi entahlah saya lupa, itu jurang atau apa, simpelnya hampir matih aja.haha

Berhubung saya orangnya cuek ya, orang terdekat saya pun bisa saya cuekin dalam hal apapun. Saking cueknya sering juga dibilang gak peka, gak pernah ngerti isi hati cewek, gak cowok banget, pokok banyak lah. Saya tegaskan ya, saya ini bukan dokter, jadi gak ngerti isi hati cewek itu ada apanya, saya jadi membayangkan dan parno sendiri kalau tiba-tiba ada kodok yang keluar dari hati si cewek.

Terkadang kita itu sebagai cowok bilang "Aku itu cowok, bukan pesuruh, bukan tukang ojek, bukan body guard yang setia setiap saat seperti rexona!" tetapi akhirnya kita itu nurut dan luluh juga, entahlah mungkin cewek itu punya sihir magis alami dari lahir. Kutipan om Mario Teguh mungkin ada benarnya, seinget saya gini bunyinya "Cewek itu harus gitu, awalnya pendiem malu-malu, kalau sudah deket anda akan diterkam dan dijajah" hahaha ada benernya juga sih.

"Tjindta itu bodoh, terlalu tjindta itu bodoh sekali, tapi ini bukan sembarang bodoh, bodoh yang ini seperti ditaburi kismis dan renyah kres kres kalau dinikmati. Entahlah, bodoh yang ini terasa lebih asik dan saya terlanjur suka dengan kebodohan ini"
( Yoggy Satya W )

Dari judul, gambar, paragraf awal sampai akhir pun tulisan saya itu jarang sekali ada yang nyambung , karena saya menulis ya seperti ini, apa adanya, tanpa rencana itu lebih asik dan melegakan. seperti mengeluarkan sesuatu dipagi hari. Ahhhh



Bagikan

Jangan lewatkan

Bodoh yang Asik
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka artikel Hot Coffee Beans? Tambahkan email untuk langganan baca. :)

Holla, terimakasih atas kunjungannya. Tinggalkan jejak kamu di komentar ya. :)