Sabtu, 31 Oktober 2015

Satnight Kocak di Penghujung Oktober

Menurut saya, satnight hari ini berkesan sangat kocak sekali. Rutinitasnya sih seperti yang kemarin-kemarin, jaga warung baso. Tetapi yang membuat saya tertawa justru saat perjalanan pulang. Beberapa hari yang lalu saya ingin sekali makan oreo dan spontan berkata, “Buk, kula kok pengen oreo nggih. Kadosipun kok wenak!.” (Buk, saya kok ingin oreo ya, sepertinya kok enak!) dan ibu saya tersenyum saja. Ternyata terkuak pada pagi hari tadi saat sarapan ibu nyeletuk, “Ibu wingi jane yo puwengen oreo lho dik, lhakok sampean ngomong pengen mbarang, Ibu yo meneng ae, peneran ora tuku. Ben sampean ae sing tuku! Haha” (Ibu kemarin sebenarnya juga ingin oreo lho dik! Kok kamu bilang pingin juga! Ibu ya diam saja, jadi ga beli deh. Biar kamu aja yang beli! Haha)

Oke fine, ahli modus ternyata turunan dari sifat ibu saya gaes! Haha. Naahhh satnight hari ini tadi saat pulang dari warung saya mampir ke salah satu mini market yang di setiap kota ada satu itu lho! Udah ya dilarang sebut merk. Hari ini tadi kebetulan oreo ada promo hemat special beli 2 dapat potongan Rp. 6.200,- gaes! Ya ampunn rezeki anak sholeh kan? Haha. Tapi sayangnya tidak berlaku untuk yang rasa double stuf, fust, dust atau apalah tadi, lupa! Btw “dust” bukannya debu ya? Ahh terserah deh ya, pokoknya dapat potongan kecuali rasa yang itu!

Saat mau membayar dua kemasan oreo yang sudah ada ditangan, refleks pandangan mata saya menyapu seluruh ruangan mini market tersebut. Ada pemandangan yang ambigu, saya melihat seseorang dengan kaos berwarna kelabu dan gendutan! Tet tot itu bukan saya ya, dia adalah tetangga saya. Saya melihatnya membelakangi padangan saya dan terdengar suara, “ceeessstttzzz” dia mencoba parfum di mini market tersebut! HEYHO!! Bukannya tidak boleh ya gaes cobain parfum di mini market tersebut? Spontan saya langsung tertawa dan nyeletuk, “Yohh ngunu terusno le!” (Ya gitu lanjutkan le!) dan dia memandang saya dengan polosnya dan tertawa. Dia menghampiri saya, “hahaha tambah lemu ae, rek!” (hahaha tambah gendut saja, rek!) itu menurut saya basa-basi yang paling garing. Yakali mukanya masih polos gitu sehabis cobain parfum di dalam ruangan mini market tersebut. Iya kalau cobain hanya sekali, sependengaran saya sudah tiga kali ceeesss ceeesssss cesssss gaes! Haha Tuhan memang Maha humoris semesta yang menciptakan manusia dengan segala tingkah laku yang beragam.

Setelah itu saya pulang dannnn rumah saya kedatangan tiga cewek gaes, TIGA! Abege yang numpang memakai wifi dirumah lebih tepatnya. Belakangan ini mereka sering datang kerumah untuk sekedar connect gadget mereka di dunia maya, entahlah sekedar main sosmed atau download lagu-lagu terbaru yang mereka inginkan. Saya merasa kikuk saat dimintai tolong download lagu lewat smartphone mereka, yakali hengpon saya masih nokiyem jadul gaes! Haha lagipula sekarang download lagu lewat computer saja ribet dialihkan kemana-mana untuk kepentingan penghasilan pemilik situsnya apalagi ini download lewat smartphone, duhh ribet banget kakak! Belum lagi smartphone mereka belum dipasang anti-virus! Tet tot tet tot terus risih sekali saya mendengarnya. Akhirnya karena ribet dan kelamaan juga bĂȘte tidak bisa mendownload lagu yang mereka inginkan lewat smartphone, saya menyerah dan bilang, “Duhh gak bisa dek! Ribet!” kelar sudah masalah saya, haha. Inilah sekilas jurnal hari ini. Alhamdulillah saya masih bisa update dan tertawa saat mengetik postingan ini. Keep stay dimari ya, tinggalkan komentar yang relevan biar kamunya tambah cakep dan masih ada bedanya antara manusia dengan robot! XD

p.s : dipostingan ada kata-kata dilarang sebut merk, eh tapi oreo termasuk merk atau tidak sih? lol

Bagikan

Jangan lewatkan

Satnight Kocak di Penghujung Oktober
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka artikel Hot Coffee Beans? Tambahkan email untuk langganan baca. :)

Holla, terimakasih atas kunjungannya. Tinggalkan jejak kamu di komentar ya. :)