Senin, 01 Februari 2016

Hello Febs Be Nice to Me

Hello Febs, hari berlalu begitu cepat, ya! Perasaan baru kemarin saya menikmati pergantian tahun nongkrongin film Filosofi Kopi, eh tau-taunya sudah berganti bulan lagi. Nanti tiba-tiba sudah lebaran lagi, nyangoni sepupu yang masih sekolah (lagi), haha jadi tsurhat. Februari ya, entahlah dimulai sejak kapan bulan yang katanya bulan kasih sayang ini mulai menumpuk kenangan sesak di kepala saya, sesak bukan dalam arti pahit, tapi sesak itu its called “muwel-muwel”
Awal bulan ini berkisaran pukul 10.00 WIB saya melihat timeline efbi saya ada foto Mba Silvi sama Mba Ria (mau kasih link ke blognya masing-masing maleesss aahhh, haha) lagi foto berdua, batin saya, “Alhamdulillah mereka kelihatannya sehat” sampai akhirnya saya baru baca kutipan re-share foto itu di efbinya Mba Silvi, tentang bersyukurnya mereka diberi pelajaran ngeblog oleh alm. Pak Herman, guru TIK SMA Negeri 1 Pare.

Seketika saya menahan napas, “Kok bisa pas awal-awal bulan Februari gini, ya!” Alhamdulillah, saya juga termasuk murid yang beruntung karena sempat diajar oleh Pak Herman. Beliau orangnya ramah dan tegas, kalau lagi marah termasuk serem sih, hehe. Tapi di dalam hati saya itu malah sering tertawa sewaktu beliau marah, karena Pak Herman itu uuuuwaassiikk banget kalau bahas masalah ngeblog, gaes! Dan itu sangat bertolak belakang sewaktu beliau marah gegara anak-anak di kelas saya ribut terus, haha.

“Blog kok isine mung cinta-cintaan terus!” ini dia kata-kata beliau yang nancep di kepala saya hingga saat ini. Sebelum menetap di blog ini, saya juga pernah ngeblog di blogdetik. Dulu di SMA saya diwajibkan membuat blog di platform blogdetik dalam pelajaran TIK di kelas 11, waktu itu Mba Silvi, Mba Ria, Mas Aris, kayaknya Mba Oky (yang lainnya lupa, heheh) juga ikut membantu anak-anak untuk membuat blog, mulai dari isinya perkenalan, desain sederhana, dan memasukkan profil efbi ke blog kita masing-masing. 

Degan waktu dua jam mata pelajaran sepetinya memang kurraaannggg banget untuk mendalami pun memupuk rasa cinta pada dunia blogging, tetapi beda dengan saya dan si Aji. Kami rasanya semangat sekali dengan dunia perbloggingan ini, saya menulis curhatan-curhatan yang tidak jelas sampai saat ini dan si Aji yang serius di bidang Photoshop dulu sering membuat tutorial di blognya, entahlah dia sekarang hilang dalam peredaran dunia tulis menulis, sepertinya otaknya kuliah, kerja, dan desain terus, tidak mikir ngeblog sama sekali, dih. Sekarang si Aji memang kuliah DKV di salah satu universitas di kota Malang, meskipun sudah saya cekokin, “Elu tuh coba nulis lagi, nulis itu penting, entar orderan lu bakal naik sekaligus ngebrand diri lu di bidang blogging! Biar karyamu itu juga tambah kece kalo dimasukin website pribadimu sendiri!” Dia bilang iye – iye mulu, saya ibaratnya sampek gumoh bilangin dia, hahaha.

Februari 2012 lalu, waktu saya rajin ngeblog di blogdetik, saya berniat posting tentang cinta-cintaan full selama 29 hari dengan tema Month of Love. Contohnya di judul postingan : Month Of Love #17 ( Jarak Aku, Kamu, Kita ). Itu tulisannya juga ngutip dari blognya Mba Anyin, hahaha. Nulis full 29 hari itu tsutsah kalau memang tidak terbiasa, akhirnya juga tetep bolong tidak full 29 hari.

Karena postingan selama bulan itu, saya dikomentarin Pak Herman seperti yang di atas tadi, heheh. Pokoknya thanks so buat alm. Pak Herman atas “Pot” yang mendasari kecintaan saya pada dunia blogging dan menulis ini, insya’allah ilmu yang bapak berikan berkah dan bermanfaat bagi saya dan banyak murid-murid bapak, ada yang sudah halan-halan ke luar negeri seperti Mba Ria, Ngehits seperti Mba Silvi, dan Metal seperti saya, haha. 

Untuk bulan ini sepertinya tidak ada acara nulis-nulisan selama sebulan penuh deh ya, kalau saya nulis setiap hari lama-lama seperti update status di efbi atau ngetweet, bakalan merosot cuman 140 kata doang! Haha. Terimakasih sudah mau tersesat di blog ini. Oh iya btw, insya’allah besok blog ini rank alexa-nya dibawah sejuta loh! Tidak ada yang mau ucapin congrats nih? Haha. See ya!

Bagikan

Jangan lewatkan

Hello Febs Be Nice to Me
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka artikel Hot Coffee Beans? Tambahkan email untuk langganan baca. :)

14 komentar

Tulis komentar
avatar
2 Februari 2016 07.43

sampek gumoh apaan?
selamat ya alexa ranknya udah mau nembus satu juta kebawah
asik makan2 nih

Reply
avatar
2 Februari 2016 07.54

Duh jelasinnya panjang bro, coba googling cari, "Gumoh adalah" haha :D

Haha masih 1,000,103 kurang dikit, ntar malem mungkin. Yap, makan dirumah sendiri-sendiri, thanks uda mau tersesat dimari. :D

Reply
avatar
2 Februari 2016 11.27

Aku juga ngerasa waktu cepet banget berlalu. -____-
Semoga Februarinya menyenangkan dan mendatangkan banyak rezeki ya, Yoggy. :))

Reply
avatar
2 Februari 2016 12.29

*tos

Aamiin, semoga doa baiknya kembali lagi ke yang doain :)
Salam kenal :)

Reply
avatar
2 Februari 2016 15.12

gumoh itu anka bayi abis minum susu terus keluar lagi ya? hihihihihihi

Reply
avatar
2 Februari 2016 15.23

Naahhhh ya ituuu om, seperti itu rasanya ngomongin temen saya buat rajin nulis lagi, heheh. :D
Salam kenal, thanks udah mau tersesat disini :D

Reply
avatar
2 Februari 2016 16.19

hahahah salam kenal juga masvroh.... saya sudah ada dijalan yang benar mampir kesini

Reply
avatar
3 Februari 2016 15.50

aih congratz alexanya turun hehehehe
dulu mbak ngeblog awalnya karena butuh curhat aja
sekarang juga masih sih haha

Reply
avatar
3 Februari 2016 16.53

Naahhhh kalo blog punyaku isinya tsurhat, berarti waktu itu kiblatnya di Mba Anyiinnnn, hahaha. :P

Reply
avatar
4 Februari 2016 18.43

“Blog kok isine mung cinta-cintaan terus!” wkwkwk ngakak bacanya.

Kenapa kok nggak nulis full sebulan lagi ? kan asik kalau misal kesampaian tuh ^^

Reply
avatar
4 Februari 2016 18.49

Hahaha iya itu kenangan yang nempel banget di kepala :D

Kan dibawah udah ditulis gini kakak, Untuk bulan ini sepertinya tidak ada acara nulis-nulisan selama sebulan penuh deh ya, kalau saya nulis setiap hari lama-lama seperti update status di efbi atau ngetweet, bakalan merosot cuman 140 kata doang! Haha."

Jadi semacam FF dah postingan saya, dan isinya galaw galaw doang :D

Reply
avatar
7 Februari 2016 21.21

orang bilang waktu itu terbang. time is fly.

tapi bagi gue enggak, waktu gak terbang, tapi teleport, tiba2 udah februari aja.. rasanya baru bulan lalu januari :(((((

Reply
avatar
8 Februari 2016 06.10

Hahahah intinya kan sama saja, mau waktu terbang, teleport, marathon, etc :D
Salam kenal, thanks uda mau tersesat di sini :)

Reply

Holla, terimakasih atas kunjungannya. Tinggalkan jejak kamu di komentar ya. :)