Langkah Besar Dimulai dari Langkah Kecil. Hari ini rasanya berat sekali, sepertinya saya benar-benar kurang piknik. Tadi sempat, emm its like “nelongso” tanpa tahu sebabnya. Tapi saya memang mengakui kalau puasa hari kelahiran itu memang terasa lebih berat dari biasanya, jadi teringat dua tahun yang lalu saat masih SMA. Puasa hari ke-7 atau yang terakhir dalam tahun itu bertepatan dengan tes lari ujian kelulusan, hahah. Rasanya waktu itu saya ingin menyerah, tetapi itu puasa terakhir dan sudah dibuatkan nasi “golong” sama Budhe dalam rangka syukuran atas berhasilnya menyelesaikan tahapan puasa tersebut. Masa iya sudah dibuatin nasi yang sudah dibagi-bagikan ke tetangga tapi saya menyerah begitu saja? Jelas tidak dong, dengan santainya saya bergumam, “Tes lari santai saja lah.” 

Saya memang buruk dalam hal olahraga lari, mungkin disebabkan tubuh saya yang kepalang sexy kedepan ini. Saya selalu memegang teguh prinsip yang diajarkan Ibu saya, “Yang tahu batasan tubuhmu, ya kamu sendiri, tidak perlu dipaksakan kalau memang tidak kuat” Well, meski tidak saya paksakan pun saya sering muntah-muntah di lapangan saat diberi tugas lari tujuh kali keliling lapangan sepak bola dalam kurun waktu sebelas menit.

Dari pengalaman tersebut saya sering diolok-olok teman saya, “Tidak perlu dipaksain bro, entar muntah-muntah kena bajuku loh!” Asem bener deh punya teman yang seperti itu, hahah. Tetapi kepayahan saya dalam olahraga lari bukan saat SMA saja, SMP, dan SD pun juga sama saja, tapi kalau sprint 100 meter saya jagonya, heheh. Yang mengharukan, kata Nenek dan Ibu saya nih yaaaa, sejak kecil saya memang sering jatuh karena “keserimpet” kaki saya sendiri. Kalau saya ingat-ingat sepertinya waktu itu kaki saya memang agak bermasalah, ini ngelesnya sudah elegan, kan?

Kembali ke paragraf awal, saya yang buntuuu sekali pagi tadi memutuskan untuk mandi lagi, jarang-jarang juga saya mandi dua kali di pagi hari, hahah. Setelah agak lama ngadem di kamar mandi, saya ingat tentang project saya membuat website baru. Selesai mandi dan keadaan pikiran sudah mendingan, saya akhirnya browsing-browsing bagaimana cikal bakal website yang akan saya bangun kedepannya. Karena jujur saja, baru kali ini saya ribet banget ngurusin yang namanya website.

Saya dipusingkan dengan biaya-biaya serta domain dan hosting, secara blog ini saja hanya bermodalkan domain saja tanpa perlu capek memikirkan hosting. Disitulah saya agak merasa asing, tapi untungnya saya menemukan jasa pembuatan website yang saya rasa pas sekali, kendalanya hanya satu, UUD ujung-ujungnya duit lagi, hahah. Saya memikirkan ingin sekali membuat website tentang fashion yang pada akhirnya bisa jualan produk dari brand milik saya sendiri, aamiin. Mungkin kalian berpikiran, “Blog ini saja terbengkalai, masa mau bikin blog baru lagi?” Yes, saya mengakui kalau blog ini memang agak terbengkalai, tapi insya’allah tidak perlu waktu sampai satu, dua bulan lagi buat update blog ini, heheh.

Karena masalah biaya tadi, daripada niat saya yang sudah mantap tadi tidak ada realisasinya sama sekali, saya nekat hanya beli domain saja. Setidaknya nama domain yang saya incar sudah berhasil saya amankan, kalau pada akhirnya harus migrasi buat lebih baiknya yaaaaaaa tinggal migrasi saja. Karena langkah besar dimulai dari langkah kecil-kecil yang teratur, kan? 
yoggysatya.com
Ini screenshot bukti pembayarannya XD

Terus apa nama domainnya? Rahasia dong, nanti kalian lihat jadinya saja ya, insya’allah. Oh iya, sepertinya kalian yang baca ini pun nantinya bisa turut andil di website saya. Entah sebagai guest post atau sebagai *uhuk* yang masih dirahasiakan, heheh.

Lama tidak menulis sekitaran 500 kata ternyata bikin ngos-ngosan juga ya, semoga kedepannya tulisan saya bisa lebih banyak lagi jumlah katanya dan lebih berkualitas. Terimakasih buat kamu yang mau tersesat di blog ini, senang bisa berbagi tulisan yang meskipun curcolan seperti biasanya. Buat kamu yang ingin chit chat lebih personal, mau nawarin job review atau endorse secara jujur bisa masuk page Contact diatas ya. Halaman contact itu merupakan kemajuan dari blog ini, lain kali saya mungkin ingin membuat page disclaimer, heheh. See ya!